Plugin Optimasi Gambar Terbaik di WordPress

Pernahkah kamu mendapati konten tak bermutu di Wikipedia? Saya pribadi nyaris tidak pernah. Apa yang saya dapat dari Wikipedia sangatlah berbobot dan memuaskan. Mempunyai konten dengan jumlah kata yang banyak saja masih belum cukup. Yang harus dibangun adalah kepercayaan dari pembaca. Bagaimana blog kamu bisa dipercaya oleh pembaca dan dijadikan rujukan mereka. Sekelebat ingatan saya, jumlah kata yang ada di setiap konten di Wikipedia sangatlah banyak. Kalau dilihat sekilas, ada-lah ya 1.000 kata. Bahkan seringkali di atas 2.000 kata. Ini juga jadi jawaban yang sangat jelas. Bahwa jumlah kata mampu berpengaruh terhadap posisi ranking konten di Google. Plus data-data yang ditampilkan harus bertanggung-jawab, seperti yang saya sebutkan di atas. Tidak jarang juga konten-konten di sana menggunakan lebih dari 10 ribu kata. Menurut hasil riset dari SerpIQ, jumlah kata bisa mempengaruhi posisi konten di halaman Google. Rata-rata konten yang ada di halaman pertama Google mempunyai 2.000 k ata dalam kontennya. Saya sendiri sejak awal tahun 2016 sangat terobsesi dengan jumlah kata. Beberapa riset saya lakukan dan hasilnya cukup menarik, 70% konten yang dibuat dengan jumlah kata di atas 2.000 bisa masuk ke halaman pertama Google.

Google Lighthuse melakukan pengukuran untuk interaksi lewat desktop dan mobile. Masukkan halaman yang mau diuji, lalu tekan Run Audit. Cara ini memberikan nilai yang lebih akurat dan realistis. Pengujian lewat browser Chrome, bukan browser yang lain, karena Chrome ini sudah terintegrasi dengan Lighthouse dan pagespeed insight. Masukkan halaman yang mau diuji, maka tombol generate report akan aktif di window lighthouse. Klik tombol tersebut dan lihat hasilnya. Tidak terlalu buruk juga, dan ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Untuk performance memang cukup rendah, karena di website ini ada iklan ads yang memang cenderung membuat website lambat dan nilainya rendah. Jika nilai website kamu lebih rendah dari skor di atas, ada yang salah de ngan website atau hosting kamu. Karena website saya ini juga di hosting di VPS yang paling murah. Performance mengukur:- FCP (First Contentful Paint): mengukur berapa lama sebelum text atau gambar pertama kali muncul di browser. SI (Speed Index) : Index atau skor yang menyatakan seberapa cepat konten dari halaman tersebut ditampilkan.

https://projects.co.id/public/browse_services/view/1c3412/jasa-15-backlink-pbn-murah-dofollow-da-50 Anda akan melihat peningkatan langsung apabila menggunakan WP Rocket. Karena WP Rocket fokus pada peningkatan Core Web Vitals, sedangkan Litespeed tidak. Baca artikel ini untuk setting WP Rocket yang paling optimal. Tips: Walaupun Anda tidak menggunakan CDN Cloudflare, namun DNS Cloudflare menurut DNSPerf termasuk yang tercepat. Anda bisa pindahkan DNS dari penyedia hosting ke Cloudflare. Semakin dekat pengguna dengan Dat a Center semakin cepat pula kinerja website. DNS dan CDN ini yang membuat kinerja website bisa di bawah 1 detik. DNS Cloudflare membuat TTFB (Time To First Byte) turun menjadi di bawah 200ms. Tadinya TTFB bisa di atas 600ms. Semua konfigurasi dilakukan di Dashboard Cloudflare. Apakah GTMetrix sudah mencapai nilai 85 ke atas? Apabila nilai belum memuaskan, pertimbangkan untuk pindah layanan. Layanan Hosting biasanya terbagi menjadi share hosting dan cloud hosting. Shared hosting biasanya juga dikenal dengan istilah unlimited hosting. Harganya lebih bersahabat karena pemakaian server bersama. Sehingga resource server juga di pakai bersama.

Untuk melakukannya anda perlu untuk mencopy daftar update service URL ping pada kolom update service. Pencarian tidak hanya berfokus pada artikel saja, namun gambar juga harus anda optimasi. Untuk optimasi gambar atribute Title dan Alt harus anda isi, karena mesin pencari membaca alt atribute untuk menemukan gambar. Anda bisa menggunakan plugi n SEO Friendly images untuk mengisi atribute Title dan Alt secara otomatis. Ini akan memudahkan anda jika lupa mengisi saat upload gambar. Anda bisa membaca artikel saya di tautan dibawah ini untuk lebih jelasnya mengenai penggunaan plugin SEO Friendly Images. Untuk mendapatkan index pencarian yang lebih cepat, selain dengan cara ping diatas tadi anda juga harus memberikan crawler atau bot akses ke HTML dan XML Sitemaps. Saya sarankan plugin Google XML Sitemaps untuk menghasilkan peta situs XML. Untuk melakukan setting pada plugin Google XML Sitemap tersebut sangatlah mudah, anda bisa membacanya pada artikel saya sebelumnya. Setelah anda melakukan setup pada XML situs anda, anda bisa memasukkan sitemap tersebut pada webmaster tools terkenal milik Google dan bing.